Air Terjun Waelao di Kaki Gunung Binaya, Diapit Bebatuan Raksasa yang Menjulang – FAJAR Malteng
Pariwisata

Air Terjun Waelao di Kaki Gunung Binaya, Diapit Bebatuan Raksasa yang Menjulang

NAMPAKNYA ada banyak tempat-tempat wisata alam yang terdapat di Pulau Seram, khususnya wilaya teritori Kabupaten Maluku Tengah.  Apalagi di sepanjang kaki gunung Binaya, ada banyak sekali tempat wisata yang masi terisolasi, dan tentunya anda akan tercengang jika melihatnya loo. hehehe

Iya, Salah satunya adalah Air Terjun Waelao, atau biasa disebut warga setempat dengan sebuta “Hatu Tanjung”. Waah Nama Yang Unik bukan? ngggak taulah arti dari penamaan “Hatu Tanjung” itu, tapi yang jelasnya, suasana alami sangat terasa jika anda bersentuhan langsung dengan air terjun tersebut.

fajar-malteng-apps-android
wae-lao

Air Terjun Waelao.

Terdapat  Pepohonan-pepohonan besar yang rimbun berdiri tegak di sekitarnya, serta bebatuan raksasa yang menjulang pada sepanjang muara air tersebut. Selain itu, Air Terjun Hatu Tanjung ini juga tersimpan beragam ikan air tawar yang semakin menambah kekayaannya.

Untuk diketahui teman-teman, bahwa Air Terjun Hatu Tanjung merupakan Hulu Sungai Dari Kepala Air Waelao. Sungai Waelao adalah sungai utama yang terdapat di Negeri Laimu Kecamatan Teluti.

wae-lao2-1

Ikan di Air Terjun Waelao.

Jika kemarau panjang, sungai Waelao akan mengering, namun Air Terjun Hatu Tanjung tidak mengalami kekeringan.  Sehingga air terjun ini merupakan tempat wisata favorit masyarakat Teluti Kabupaten Maluku Tengah.

Jangan Lupa teman-teman, jika anda bepergian ke Kecamatan Tehoru atau Kecamatan Teluti, sempatkankan waktu luang anda untuk mengunjungi air terjun ini.

Adapun waktu yang ditempuh dari Negeri Laimu ke lokasi air  terjun kurang lebihnya 4-5 jam perjalanan, waahh cape ya tentunya. Ups…. tapi jangan pesimis, karena anda akan disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan belantara Pulau Seram yang semakin mengingatkan kekuasaan Sang PenciptaNya. (**)

Jangan Lewatkan Polling FAJAR Malteng di bawah ini:

Anda Pilih Siapa di Pemilukada Malteng, TULUS atau Kotak Kosong?

View Results

Loading ... Loading ...

Komentar

comments

Click to comment
To Top