Ora Beach Telah Mendunia, Begini Strategi Dinas Pariwisata Selanjutnya – FAJAR Malteng
Pariwisata

Ora Beach Telah Mendunia, Begini Strategi Dinas Pariwisata Selanjutnya

Ora Beach. Foto @Ferry Rusli via Blogspot

FAJAR MALTENG, MASOHI-Salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Maluku Tengah adalah Ora Beach, yang saat ini telah mendunia.

Dikenal bukan hanya di Indonesia, tapi banyak turis luar negeri yang datang berkenjung. Keindahan laut dan pemandangan gunung yang menakjubkan, membuat lokasi ini selalu ramai.

fajar-malteng-apps-android

Perekonomian warga sekitar Ora Beach juga meningkat, sebab orang datang membalanjakan uangnya di sana.

Kepala Bidang (Kabid) Objek Wisata Dinas Pariwisata Maluku Tengah, Salim Sulaiman SE, mengatakan, tidak hanya Ora Beach, tapi pihaknya juga akan mempromosikan sedikitnya 74 destinasi wisata lain di Malteng hingga mendunia.

Strategi yang dijalankan adalah menggandeng media massa, untuk melakukan promosi dan pemberitaan tentang destinasi wisata tersebut.

“Saat ini kita terus mengupayakan pendekatan dengan masyarakat sertalakukan promosi. Salah satunya melalui media yang merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat dalam menyampaikan informasi.” Tutur Salim, kepada wartawan FAJAR Malteng, di Ruang Kerjanya, Selasa (29/11).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya juga mengupayakan perbaikan infrastruktur, dan fokus pada pengembangan sumber daya manusia, sebab itu merupakan kendala dan pekerjaan rumah bagi Dinas Pariwisata.

“Masih banyak potensi wisata di Bumi Pamahanu Nusa yang belum tersentuh. Kita akan terus promosikan sehingga Maluku Tengah jadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. Bukan saja Pantai Ora, tapi juga tempat atau destinasi wisata lainnya.” Tukas Salim. (FM-Fat).

Komentar

comments

Click to comment
To Top