Dihadiri Sultan Buton, Begini Meriahnya Pengukuhan KKST Malteng – FAJAR Malteng
News

Dihadiri Sultan Buton, Begini Meriahnya Pengukuhan KKST Malteng

FAJAR MALTENG, MASOHI-Pengukuhan atau pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tengara (KKST) Maluku Tengah yang dipusatkan di Kelurahan Lesane, Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Senin (5/12) nampak sangat meriah.

Kemeriahan pelantikan pengurus KKST Malteng juga lebih disebabkan karena kehadiran tokoh Sulawesi Tenggara yang merupakan sultan Buton. Juga kehadiran salah satu pejabat suku Buton yaitu Walikota Baubau.

fajar-malteng-apps-android

20161205_131504

Tidak hanya warga Buton yang ikut meramaikan acara ini, tapi juga warga kabupaten Maluku Tengah lainnya. Semua antusias dengan kegiatan ini. Dan menyatu dalam kegembiraan.

“Inti kegiatan ini adalah acara pelantikan dan pengukuhan pengurus KKST Malteng. Namun, dibalik kegiatan ini adalah kebersamaan dan dukungan dari masyarakat non Buton yang mendukung acara ini.” Kata Wali Kota Baubau, AS Thamrin dalam sambutannya.

20161205_114806

Adapun Sultan Buton Yang ke 40 La Ode Muhammad Izat Manarfa, berharap kepada warga Buton, kususnya yang berdomisili di Kabupaten Maluku Tengah, untuk merawat kerukunan dan perbedaan.

20161205_132040

Sultan Buton juga berharap, warga Buton yang bermukim di Kabupaten Malteng, supaya bersama membangun negeri Pamahanunusa lebih maju lagi. Terlebih khusus membangun Kota Masohi, yang semakin hari semakin indah ini. (FM).

Komentar

comments

Click to comment
To Top