Banjir Dukungan, Nama Abdu Lestaluhu Jadi Trending Topic di Twitter dan Google – FAJAR Malteng
Bola

Banjir Dukungan, Nama Abdu Lestaluhu Jadi Trending Topic di Twitter dan Google

TINDAKAN Emosional Abdu Lestaluhu terhadap Official Thailand pada leg ke dua Final AFF 2016 pada sabtu (17/12) malam kemarin,  mendapat dukungan dari netizen. Bahkan pemain asal Tulehu Kabupaten Maluku Tengah itu, namanya menjadi trending topik twitter nomor satu Dunia.

Sejumlah dukungan terhadap aksi Abdu Lestaluhu terus mejadi pembicaraan netter di sosial media. Aksinya yang dinilai cukup berani itu disebut sebagai jawaban atas kekecewaan Rakyat Indonesia.

fajar-malteng-apps-android

Abduh Lestahulu telah mewakili perasaan kita semua #abduhlestaluhu #TerimaKasihTimNas” tulis akun @Yusar Jr.

Terima kasih timnas, kalian membuat Indonesia menyatu dengan adanya kalian. Mas Abduh Lestahulu keren banget tendangannya #terimakasihtimnas” timpal aku @Ghaidha Aurilana.

Diketahui, Kejadiannya berawal ketika pada menit-menit terakhir, Timnas Indonesia terjepit oleh waktu untuk memperkecil skor, namun sayangnya, salah satu Official Thailand yang duduk di bangku cadangan seolah mempermainkan waktu yang tersisa, mereka mengumpat bola yang  keluar lapangan yang hendak di ambil Abdu Lestaluhu.

Geram, Pemain binaan PS TNI ini menendang keras bola tersebut ke arah pemain cadangan Thailand, tindakannya yang tidak kontrol ini langsung diganjar kartu merah oleh wasit Mohammed Abdullah Nassir Mohemad dari Uni Emirat.

“Saya sudah meminta bola ke official Thailand itu, tapi bola malah ditahan,” ungkap Lestaluhu.

Meskipun demikian, Lastaluhu terlihat tenang, bahkan nyalinya tak kendur ketika hendak dikeroyok pemain cadangan Thailand, Ia terlihat melebarkan kedua tanganya, seolah siap mengahadapi serangan dari pemain Thailand. Lestaluhu pun diarahkan keluar lapangan.

“Jangan main main sama orang timur bung. Abduh lestahulu buktinya, Awalny malu tp dipikir2 bgus jg, hadiah buat wasit yg macam T** tulis akun @@desyraema

 “Terima kasih Abduhlestahulu ,ini baru laki,walau sendiri berani,tdk jago kandang” tulis akun @khairani icut.

Hingga kini, tagar #Abdulestaluhu masih menjadi trending topik Indonesia bahkan Dunia. Selain itu, Google trend sejak sabtu malam, nama Lestaluhu juga muncul sebagai kata kunci terbanyak dicari di mesin pencarian raksasa itu.  (dal/fajar)

Komentar

comments

Click to comment
To Top