Sejuknya Pantai Lubang Buaya di Morella, Cocok untuk Pemburu Diving – FAJAR Malteng
Pariwisata

Sejuknya Pantai Lubang Buaya di Morella, Cocok untuk Pemburu Diving

Foto: Lissa Umayrah

FAJAR MALTENG- Kabupaten Maluku Tengah memang dikenal dengan sejumlah objek wisatanya. Dari yang sudah terkenal hingga manca negara, atau pun yang masih tersembunyi dan belum banyak disentuh para wisatawan.

Bukan saja obyek wisata alam  yang tersimpan di bumi Pamahanunusa itu, namun juga wisata bahari yang takkalah menariknya jika ditelusuri.

fajar-malteng-apps-android

Sebut saja Lubang Buaya di Desa Morella Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah. Oleh Masyarakat setempat, dikenal dengan nama Pantai Namanalu. 

Di tahun 2016, Pantai ini mulai dikenal oleh wisatawan lokal karena keindahan bawah lautnya yang memukau bagi pemburu diving.

Diketahui, Jazira Leihitu Barat terdapat beberapa pantai yang cocok untuk sekedar diving, karena lautnya banyak tersimpan terumbu karang raksasa yang menjulang hingga berbentuk tebing-tebing terjal dibibir pantai.

Salah satunya yang kini mulai digemari oleh wisatawan lokal dan bagi pencinta diving, adalah Lubang Buaya atau Pantai Namanalu ini, karena memiliki puluhan palung laut dan beberapa mulut gua dalam dasar laut yang menganga.

Selain tersimpan terumbu karang dan ikan hias yang mempercantik dasar laut. Pantai Namalanu ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan sejuk.

Kita akan disuguhkan dengan warnah airnya yang membiru sebiru tosca, tak hanya itu, di pantai ini juga disediakan tempat untuk sekedar beristirahat dan menikmati sejuknya angin pantai di pepohonan yang hijau nan rimbun.

Tidak seperti Pantai Liang dan Pantai Natsepa yang merupakan ikon wisata Kota Ambon, Di Pantai ini tak dipungut biaya untuk para wisatawan yang datang.

Hanya saja tersedia jasa pandu yang disediakan untuk memandu para pengunjung yang ingin mengililingi pantai tersebut. Biayanya untuk jasa pandu sendiri pun dibayar sukarela atau seikhlasnya.

So, bagi anda yang ingin berkunjung ke sini, tak usah khawatir karena di sana tidak ada Buaya. Penamaan Lubang Buaya kepada pantai ini, diberika oleh masyarakat setempat secara spontan karena kedalaman lautnya yang tersimpan beberapa mulut gua. (*FM)

 

 

Komentar

comments

Click to comment
To Top