Pelantikan Besar-besaran di Pemda Malteng, Karena Perubahan Nomenklatur – FAJAR Malteng
News

Pelantikan Besar-besaran di Pemda Malteng, Karena Perubahan Nomenklatur

FAJAR MALTENG, MASOHI-Pelaksana Tugas Bupati Maluku Tengah, M. Saleh Thio mengatakan, perubahan nomenklatur di Pemerintahan Daerah yang diamanahkan baik peraturan pemerintah maupun amanah Undang – undang, membuat pemerintah harus melakukan pelatikan kembali seluruh pejabat. Baik limgkup satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemda Malteng Maupun satuan kerja pada tingkat kecamatan.

“Pejabat yang baru selesai dilantik itu ada dari Lingkup SKPD dan Pejabat pada lingkup kecamatan dengan jumlah yang tadi diambil sumpah sebanyak 539 orang.” Kata Thio usai acara pengambilan Sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrasi dan Pengawas pada lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Jum’at, (6/1/2017), di GOR, Masohi.

fajar-malteng-apps-android

Menurutnya, undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, penyebutan jabatan terhadap para pejabat eselon II, III dan IV sebagai ASN, adalah jabatan pimpinan tinggi pratama sama dengan pejabat eselon II dan jabatan administrator sama dengan pejabat eselon III.

Selain itu, surat edaran Menpan dan Reformasi Birokrasi, pengisian jabatan pimpinan tinggi di pemerintah daerah yang mengalami perubahan organisasi sebagai konsekuensi pelaksanaan PP No 18 tahun 2016 dilakukan dengan cara pejabat pimpinan tinggi yang dikukuhkan, pengisian jabatan pimpinan tinggi melalui uji kesesuaian.

Lanjutnya pula, pengisian dan mutasi jabatan ini sudah melalui proses dan prosedur yang benar melalui penilaian se-obyektif mungkin dari tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Untuk diketahui, terjadi berubahan nomenklatur pada SKPD baik Dinas Badan maupun kecamatan diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Maluku Tengah Nomor 04 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Maluku Tengah. (fm).

Komentar

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top