Pemkab Malteng Lelang Sembilan Jabatan, Mau Jadi Kadis? Silahkan Daftar – FAJAR Malteng
News

Pemkab Malteng Lelang Sembilan Jabatan, Mau Jadi Kadis? Silahkan Daftar

FAJAR MALTENG, MASOHI-Saat ini terjadi kekosongan pimpinan pada sembilan SKPD di Kabupaten Maluku Tengah. Kekosongan ini terjadi setelah ada perubahan nomenklatur SKPD.

Sembilan SKPD yang terjadi kekosongan pucuk pimpinan tersebut di antaranya, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga, Dinas Transmigrasi Dan Tenaga Kerja, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Perpustakaan, Satuan Polisi Pamong Praja dan dua Staf Ahli.

fajar-malteng-apps-android

Semua jabatan di atas sementara diisi dengan Pejabat Pelaksana Tugas (PLT). Atas kekosongan ini, Pemkab Malteng rencananya akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi pucuk pimpinan pada sembila SKPD tersebut.

“Sembilan SKPD Malteng masih belum diisi pejabat eselon dua. Saat ini sebagiannya sementara diisi pelaksana tugas dan sebagian lainnya sementara diproses pelaksana tugasnya.” Jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Malteng Siti Soumena, kepada Fajar Malteng, di ruang kerjanya, Sabtu, (7/1).

Untuk mengisi jabatan struktural Eselon dua pada sembilan SKPD tersebut, kata Soumena, nantinya akan dilakukan dengan rekrutmen terbuka atau lelang jabatan, sesuai dengan Undang-Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Mengisi kekosongan nantinya, akan kita lakukan rekrutmen terbuka atau lelang jabatan, dalam waktu dekat sesuai dengan regulasi yang berlaku.” Tandasnya.

Lelang jabatan atau rekrutmen terbuka untuk mengisi jabatan struktural, tentunya, merupakan langkah baru bagi pemerintah Maluku Tengah, dibawa kepemimpinan Buapti Tuasikal Abua, SH.

Ini juga memberikan warning kepada pegawai siapa saja, yang memiliki pangkat dan golongan, yang memenuhi syarat mengikuti lelang tersebut, agar sesegerah mungkin mempersiapkan diri, jika ingin menduduki kursi struktural pada SKPD Malteng tersebut. (Fm).

Komentar

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top