Coba Perhatikan Terminal Masohi Sekarang, Astaga!! – FAJAR Malteng
News

Coba Perhatikan Terminal Masohi Sekarang, Astaga!!

FAJAR MALTENG, MASOHI-Jika anda pernah mengunjungi terminal Masohi 5 tahun yang lalu, maka anda akan terkesima bila mengunjunginya sekarang.

Ada pemandangan yang lain, dan berbeda dengan terminal angkutan umum di daerah lainnya. Bukan soal bentuk terminal, tapi pemandangan berupa mobil angkutan umum yang digunakan dan tersedia di Terminal Masohi.

fajar-malteng-apps-android

Jika dahulu mobil angkot yang terbanyak parkir dan menghiasi terminal Masohi adalah angkot biasa yang pada umumnya digunakan, seperti bus, mikrolet, dan jenis angkot lainnya, sekarang pemandangannya benar-benar berbeda.

Suasana Terminal Masohi. Foto Fajar Malteng

Semua jenis angkot tersebut bahkan jarang terlihat, yang kebanyakan parkir dan angkut penumpang adalah jenis mobil keluarga atau mobil pribadi dan kantoran.

Misalkan Toyoya Rush, Inova, Avanza, Suzuki dengan berbagai jenisnya, Nissan, dan lainnya.

Semua jenis mobil ini digunakan sebagai angkutan umum. Khususnya pada rute Tehoru, Laimu Werinama, juga sebagiannya rute Tamlow. Juga rute Masohi-Kairatu, Bula, dan Sawai.

Semua mobil ini tidak menggunakan antrian trip. Tapi menawarkan jasa angkutannya kepada penumpang secara bebas. Dan bayar dengan pasasi atau ongkos biasa, bukan carteran. Jadi anda naik Inova atau Avanza bayar dengan pasasi atau harga biasa.

Kebanyakan para sopir tidak menunggu sampai mobilnya penuh, untuk berangkat. Jumlah mobil juga sangat banyak, diprediksi untuk tujuan Tehoru jumlah mobil mencapai 100 sampai 150 unit yang tersedia. Adapun yang beroperasi setiap hari 50 sampai 60 unit.

Sedangkan untuk tujuan Laimu dan Werinama diprediksi jumlah mobil sekira 50 unit. Dan yang setiap hari beroperasi sekira 20 unit. (fajar).

Komentar

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top