Ekonomi Malteng Mengalami Pertumbuhan Signifikan – Fajar Malteng
News

Ekonomi Malteng Mengalami Pertumbuhan Signifikan

FAJAR MALTENG, MASOHI-Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Maluku Tengah dalam lima tahun terakhir, terjadi peningkatan menggembirakan, dan berada pada rata-rata pertumbuhan ekonomi Maluku.

Hal ini disampaiakan Kepala Bappeda Maluku Tengah, Rakib Sahubawa, di Masohi.

fajar-malteng-apps-android

Ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Malteng masih diambang rata-rata pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku. Sehingga membuat pertumbuhan ekonomi Malteng cukup bagus, meski mengalami fluktuatif.

“Soal pertumbuhan pembangunan di Maluku Tengah tentunya kita mengukurnya dengan opini intelektual, atau teknokrat dari tahun 2012 sampai sekarang. Soal pertumbuhan dengan indikator ekonomi, tentunya kita di Maluku Tengah menunjukan perubahan. Jadi ada perkembangan, meski secara kualitas fluktuatif,” jelas Sahubawa.

Ia mengatakan, opini pertumbuhan di Malteng, tidak bisa memakai oponi praktis, harus opini intelektual. Sahubawa mencontohkan, satu desa atau kecamatan yang tidak mengalami perubahan lantas Malteng dikatakan tidak ada perubahan, begitupun sebaliknya jika salah satu desa atau kecamatan di Malteng maju lantas pertumbuhan Malteng mengalami kemajuan.

“Beberapa orang sering memakai penilaian pembangunan di Malteng dengan Opini praktis, seharusnya memakai opini intelektual, berdasarkan data. Penilaian pertumbuhan itu menyeluruh tidak bisa satu atau dua kecamatan dijadikan rujukan penilaian pertumbuhan Malteng, harus menyeluruh.” Tandasnya.

Ia juga menambahkan, indeks pertumbuhan manusia di Malteng menempati urutan dua setelah Kota Ambon. (fajar).

Komentar

comments

Click to comment
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!