Parah…!! Setor Rp 1 Juta ke Petugas PLN Malteng, Sebulan Listrik Belum Masuk – FAJAR Malteng
News

Parah…!! Setor Rp 1 Juta ke Petugas PLN Malteng, Sebulan Listrik Belum Masuk

FAJAR MALTENG, MASOHI-Salah seorang kepala keluarga di Kota Masohi bernama Samsudin Larakmase, sudah lebih dari sebulan setor biaya pemasangan listrik kepada salah satu petugas PLN sebesar satu juta lebih.

Namun janji salah satu petugas  tersebut untuk memasukan listrik ke rumahnya Samsudin belum juga terlaksana.

fajar-malteng-apps-android

“Ia janji ke kami minggu depan sudah masukan listrik setelah kami bayarkan. Nyatanya sebulan lebih belum juga dipasang, saya sudah setor satu juta enam ratus lima puluh ribu ke petugas PLN tersebut,” kata samsudin kepada media, di kediamannya, Desa Yanuelo, kecamatan Amahai, Maluku Tengah.

Ia berharap petugas PLN yang berinisial EL tersebut secepatnya memasukan jaringan listrik ke rumahnya.  “saya berharap secepatnya dia selesaikan karena kita sudah bayar” harapnya.

Sementara itu, kepala PLN Area Masohi Teguh Budi Prayogo, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Selasa (10/1/2017), terkait keluhan calon pelanggan tersebut mengatakan, pembayaran pemasangan listrik kepada petugas PLN adalah langkah keliru dan salah.

Ia menegaskan, petugas PLN tidak bisa menerima uang dari pelanggang apalagi soal pemasangan listrik. Menurutnya, pemasangan listrik sudah terintegrasi secara online. Pembayarannya pun lewat Bank.

“Dua-duanya salah, baik calon pelanggan, maupun petugas PLN. PLN sekarang sesuai regulasi tidak bisa mengambil uang langsung dari pelanggan apa lagi calon pelanggan.” Katanya.

Dia melanjutkan, seorang petugas hanya bisa mengarakan pelanggan yang mau memasang listrik tidak lebih dari itu.

“Saya akan menegur petugas itu dan beri sangsi. Dan keinginan calon pelanggan tersebut akan kami selesaikan secepatnya.” Tegas Prayogo sembari mengepresikan kekesalannya terhadap petugas tersebut.

Ia juga berharap agar masyarakat yang menemukan oknum petugas PLN yang mempraktekan cara cara kotor, agar segera melaporkan kepada pihaknya untuk ditindaklanjuti. (Fm)

Komentar

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top