Pemda Malteng Subsidi Beras Lokal, Harga Lebih Murah, Ayo Belanja…. – FAJAR Malteng
News

Pemda Malteng Subsidi Beras Lokal, Harga Lebih Murah, Ayo Belanja….

FAJAR MALTENG, MASOHI-Masyarakat Maluku Tengah sering risih dan jenuh dengan permainan harga beras lokal di Kabupaten Maluku Tengah, yang dilakukan oleh oknum penadah yang tak bertanggung jawab.

Akibatnya, masyarakat harus membelih beras lokal dengan harga yang mahal. Di pasar Binaya ada yang menjual dengan harga 95 ribu per 10 kilo gram ada juga yang menjual dengan harga 100 sampai 105 ribu pers 10 kilogram.

fajar-malteng-apps-android

Padahal sebelumnya, harganya hanya 60 samapai 80 ribu per 10 kilo gram.

Hal ini membuat Pemda Malteng menerapakan sistim subsidi untuk beras lokal. Dengan subsidi tersebut, tentunya memberikan angin segar bagi masyarakat penikmat beras lokal dengan harga murah dan jaul lebih terjamin kualitasnya.

“Tahun ini kami subsidi harga beras lokal. Dimana harga beras pada pusat produksi di Seram Utara maupun lainnya yang ada di Maluku Tengah, sama dengan harga yang akan dijual di pasaran. Jadi intinya akan lebih murah dari harga sekarang.” Kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kace Pattiasina, di Masohi, Selasa, (10/1/2012).

Pihaknya mengakui, banyak keluhan masyarakat terkait harga beras lokal yang tidak menentu dan mahal. Olehnya itu, pihaknya menyiapkan metode subsidi harga beras lokal dalam waktu dekat akan kita realisasikan.

Menurutnya, ongkos atau tarif tranportasi dari pusat produksi ke pasaran sering dijadikan alasan para penada menaikan harga beras. Olehnya itu, kata Pattiasina, subsidinya lebih difokuskan pada tarif tranpor beras dari pusat produksi ke pasaran.

Nantinya pada penerapan subsidi, jika ditemukan penjual yang menjual harga tidak sesuai dengan harga pusat produksi, lanjut Patiasina, akan ditindak oleh pihak kepolisian maupun Polisi Pamong Praja.

“Penjual atau penadah yang masih memainkan harga beras bisa ditindak. Karena kami nantinya bekerja sama dengan pihak keamanan untuk mengawal subsidi ini” tambahnya. (Fm)

Komentar

comments

Click to comment
To Top