Minyak Tanah Langka di Masohi, Harga Melonjak – FAJAR Malteng
News

Minyak Tanah Langka di Masohi, Harga Melonjak

FAJAR MALTENG, MASOHI-Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis Minyak Tanah (Mitan) di Kota Masohi, akhir akhir ini membuat para agen penjual menawarkan harga lebih tinggi dari harga normalnya. Biasanya setiap lima liter dibandrol Rp18.000 kini dijual Rp25.000 per lima liter.

Hal ini perlu dibijaki dan jadi perhatian pihak Dinas Pereindag Malteng.

fajar-malteng-apps-android

“Saya berkeliling mencari minyak tanah untuk kebutuhan masak. Saya dapat per jerigen 5 liter Rp25.000 biasanya Rp18.000  ya karena susah carinya, saya terpaksa beli. Pihak polisi dan dinas terkait harus menelusuri hal ini jangan sampai ada oknum agen yang menimbun ini minyak.” Tutur Nyong Ary, Warga Kota Masohi kepada Media, Rabu, (12/1/2017).

Sebelumnya, pihak pertamina Masohi mengeluh kelangkaan BBM. Menurut mereka suplai kepada agen terus dilakukan. Kelangkaan terjadi mungkin karena kurang pengawasan dari pihak berwenang yaitu Kepolisian dan Dinas Perdagangan Maluku Tengah.

“Terkait kelangkaan BBM sebenarnya minyak tanah tidak langka. Tapi yang harus jadi perhatian penuh sekarang adalah pihak Kepolisian dan Disperindag untuk megontrol penjualan agen dan pangkalan-pangkalan minyak tanah yang ada di Kota Masohi.” Kata Frengky F Sikoway, Racaving Storge dan Distribustion (RSD) Pertamina Masohi.

Menurutnya, pihak pertamina hanya melakukan fungsi penimbunan atau penampungan dan penyaluran kepada masyrakat, dengan cara memberikan kepada agen-agen, dan selanjutnya adalah tanggung jawab dari pihak Disperindag dan kepolisian untuk mengontrol penjualan di lapangan.

Pihak pertamina juga megharapkan kepada pangkalan-pangkalan, atau agen yang mempunyai daerah penjualan masing-masing, untuk melayani dan tetap menjual sesuai daerahnya, yang mana suda di tetapkan untuk harus tetap menjual di wilaya tersebut. Agar tidak ada penyalagunaan aturan. (Fm).

Komentar

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top