Perangkat Ini Kembalikan Pengelihatan Mereka yang Alami Kebutaan – FAJAR Malteng
Kesehatan

Perangkat Ini Kembalikan Pengelihatan Mereka yang Alami Kebutaan

FAJAR HEALTH – Absennya dunia medis dalam memberikan solusi terhadap mata buruk dan kebutaan membuat dunia teknologi mengambil langkah maju untuk mengambalikan apa yang hilang dari para penderitanya.

eSight 3, sebuah perangkat kacamata elektronik termutakhir yang menggunakan kamera high definition berukuran kecil dengan kecepatan tinggi ini memungkinkan mereka dengan gangguan pengelihatan untuk dapat melihat kembali apa yang ada di sekitar mereka.

fajar-malteng-apps-android

“Ini adalah hal terindah yang pernah ada,” kata Yvonne Felix kepada CNET yang mengungkapkan hal itu setelah melihat putranya yang berusia 2 bulan untuk pertamakalinya.

Untuk menggambarkan perangkat ini, bayangkan kombinasi antara Google Glass dan headset VR. Kamera kecil yang terdapat pada eSight 3 ini mengirimkan gambar secara realtime pada dua layar OLED.

Sementara sebuah kontroler yang terdapat tertanam pada headset tersebut memungkinkan user untuk memanipulasi gambar dengan men-zoom-in dan zoom-out serta mengendalikan kontras. Bahkan Robocop tidak memiliki teknologi ini lho.

Oleh pengembangnya, perangkat ini dibandrol seharga $9,995 atau sekitar Rp. 132 juta, sebuah harga yang fantastis namun terbayar dengan manfaat yang diberikan.(ruf/fajar)

Lanjut Fajar Health

Komentar

comments

Click to comment
To Top