Usai Jenguk, Nahla Namma Langsung Dilarikan ke RSUD Masohi – Fajar Malteng
News

Usai Jenguk, Nahla Namma Langsung Dilarikan ke RSUD Masohi

FAJAR MALTENG MASOHI- Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, menjenguk Nahla Namma penderita tumor ganas di Negeri Sepa, Kecamatan Amahai, Kamis, 16 Maret 2017.

Orang nomor satu di Malteng itu beserta rombongan yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (DKPD) di lingkup Malteng, tiba di kediaman Nahla sekitar pukul 13,30 Wit.

fajar-malteng-apps-android

Setelah Bupati dua periode itu berbincang dengan orang tua Nahla dan beberapa dokter, hasilnya Pemerintah Daerah Maluku Tengah, bersedia menanggung dan menfasilitasi  semua hal terkait dengan penyembuhan Nahla. Baik pra sampai pada pasca operasi tumor tersebut.

“Masalah ini sekarang sudah menjadi tangung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten, kami semua tetap berusaha, masalah kesembuhannya ada pada Allah Subuhana wataalah,”terang Tuasikal.

Tuasikal langsung memerintahkan kepala Dinas Sosial, Yusran Usemahu untuk mempersiapkan BPJS Mandiri untuk Nahla. “BPJS harus siap cepat,” pintahnya.

Sontak dari dinas sosial menjawab hanya dibutuhkan satu hari persiapan administrasi BPJS dan menurut Usemahu, semuanya sudah disiapkan.

“Hari ini sudah selesai pak, dan sesuai aturan 14 hari setelanya (pemberkasan administrasi pengurusan BPJS-red) baru aktif pak” jawab Usemahu  kepada Bupati.

Selain itu, untuk memulihkan kesiapan fisik Nahla, Tuasikal memerintahkan direktu Rumag Sakit Uumu Daerah Masohi (RSUD), dr. T. Usrulla, agar Nahla segera di rawat di RSU sambil menunggu pengaktifan BPJS.

Baca Juga: Tuasikal Abua Memastikan Nahla Namma Segera Dirujuk ke Jakarta

“Dokter perintahkan Ambulance segera ke sini, kita bawa Nahla ke RSUD. Selain untuk pemeriksaan lebih lanjut kita menunggu sampai diaktifkannya BPJS, baru kita rujukan” tandas Tuasikal kepada direktur RSUD.

Saat ini, Nahla sudah berada diruang Dahlia RSUD Masohi dan sesuai pantauan Fajar Malteng Nahla saat ini dirawat intensif pihak ruma sakit. (Kayum/FM)

Komentar

comments

Click to comment
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!