Nahla Namma Dirujuk ke Jakarta Besok, Ini Nama Dokter yang Dampinginya – FAJAR Malteng
News

Nahla Namma Dirujuk ke Jakarta Besok, Ini Nama Dokter yang Dampinginya

FAJAR MALTENG, MASOHI- Upaya Pemerintah Daerah Maluku Tengah (Malteng) untuk membantu penyembuhan Nahla Namma (14), penderita tumor ganas asal Negeri Sepa, patut diacukan jempol.

Buktinya, setelah hampir seminggu mendapat perawatan intensif di Ruang Dahlia Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Masohi, Pemda Malteng akhirnya memutuskan untuk memberangkatkan Nahla bersama orang tuanya pada Selasa (21/3), besok.

fajar-malteng-apps-android

Hal ini diketahui setelah Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury  mengunjungi Nahla Namma dan memberikan bantuan dana awal atas nama Pemda Malteng sebagai biaya pemberangkatan Nahla dan keluarga ke Jakarta.

Nahla akan menjalani operasi tumor di Rumah Sakit Darmais, salah satu Rumah sakit kanker yang terletak di Slipi Palmera Jakarta Barat -Jakarta.

Baca: Mantap! Besok, Nahla Namma akan Diberangkatkan ke Jakarta

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Jenny Adijaya memastikan tidak hanya Nahla dan keluarganya yang diberangkatkan ke jakarta, namun atas nama Pemda Malteng  juga mengutus dokter Syarif Malawat dan kepala ruangan Dahlia RSUD Masohi Rizal Alkatiri, untuk mendapingi Nahla sampai ke RS Dharmais.

“Rekam medis Nahla sudah kita kirimkan ke Dokter yang menangani Nahla di sana dan HBnya (Homoglobin Nahla-red) sudah bagus sepuluh koma,” terang Adijaya.

Ia juga menambahkan, besok Nahla dan keluarga sudah bisa berangkat dengan kapal cepat pagi menuju Bandara Pattimura.

“Besok jam 08,00 sudah berangkat ke Ambon selanjutnya ke bandara. Dan ditulehu juga besok kita siapkan ambulance yang mengantarnya ke Bandara,” jelasnya.

Soal Surat layak terbang bagi Nahla menurut Jeny, pihaknya sudah siapkan sehingga Nahla dalam menaiki pesawat disediakan tempat khusus,”

“Surat layak terbang sudah kita siapkan dan segera dikirimkan ke pihak bandara Ambon,” tutupnya. (Kayum/FM)

Komentar

comments

Click to comment
To Top