Belum Ada Perubahan, Merapi Banda Tetap Pada Level Waspada – FAJAR Malteng
News

Belum Ada Perubahan, Merapi Banda Tetap Pada Level Waspada

laporan Tabran Rumonin/Fajar Malteng

FAJAR MALTENG, MASOHI– Kondisi merapi Banda yang sebelumnya menghebohkan warga saat Merapi tersebut diberitakan berada pada status Siaga 1, ternyata tidak benar.

Buktinya, setelah kondisi merapi tersebut terpantau langsung oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malteng, status merapi ini masih tetap pada level waspada. Meski belum ada perubahan status yang terjadi, namun Tim berharap warga tetap waspada mengingat adanya tanda-tanda melalui gempa tektonik yang sempat terjadi sebelumnya.

fajar-malteng-apps-android

Selama tiga hari di Banda, Tim BPBD Malteng memantau langsung kondisi merapi yang sebelumnya status ditetapkan pada level wasapada, dan hinga saat ini belum mengalami perubahan.

Selain itu Ketua Tim BPBD Malteng H. Patty mengatakan, terkait informasi, BNPB Malteng, hinga saat ini tetap berkordinasi langsung dengan Pos BMKG Banda, mengenai volume stabil dan tidaknya.

“Saya berharap terhadap seluru waraga masyarakat dan juga para Wisatawan yang beraktivitas di Banda agar tetap mendengarkan arahan dari pos pemantau yang berada di Banda, meskipun sampai saat ini belum ada perubahan dari level 2 Waspada ke level berikutnya Siaga.” Himbau Patty, yang juga Sekertaris BPBD Malteng, saat di konfirmasi di Ruangkerjanya, Selasa (18/4) Siang tadi. (Tabran/Fm).

Komentar

comments

Click to comment
To Top