Kabar Gembira, Pemkab Malteng Bakal Rekrut Tenaga Dokter Baru.. Tapi – FAJAR Malteng
News

Kabar Gembira, Pemkab Malteng Bakal Rekrut Tenaga Dokter Baru.. Tapi

FAJAR MALTENG, MASOHI – Kekuarangan tenaga dokter di Kabupaten Maluku tengah (Malteng) menjadi perhatian khusus. Kini, Pemerintah Kabupaten lewat Dinas Kesehatan akan merekrut tenaga dokter baru untuk mengisi kekosongan dokter di Puskesmas yang tersebar di wilayah Malteng.

Perekrutan tenaga dokter ini untuk menutup kekosongan jatah program Nusantara Sehat (NS), yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan. Tahun ini, Kabupaten Malteng tak mendapat jatah tersebut, hingga Pemkab harus mengambil langkah cepat atasi masalah tersebut.

fajar-malteng-apps-android

Kepala Dinas Kesehatan, Jeny Adijaya mengatakan, pihaknya sedang berusaha mempersiapkan formulasi program rekrut tenaga dokter, tetapi tidak dibayar dalam bentuk gaji hanya sebatas Insentif.

Ia mencontohkan, saat ini Malteng memiliki salah satu dokter spesialis kandungan dan ahli kebidanan. Namun, pembayaran gajinya dalam bentuk insentif dari kemenkes. “Saya akan konsultasikan dengan BPKP, apakah bisa kita berlakukan insentif daerah, untuk nantinya tenaga dokter baru kita rekrut. Tapi kita bayar dalam bentuk insentif,” ujar Adijaya.

Adijaya juga berharap, agar program yang diusung ini dapat diterima oleh pihak terkait. “Muda-mudahan bisa,” harapnya. (FM/Ely)

Komentar

comments

Click to comment
To Top