Dinas Pariwisata Malteng Sambut Baik Tour de Mallucas Internasional Sebtember 2017 – FAJAR Malteng
Pariwisata

Dinas Pariwisata Malteng Sambut Baik Tour de Mallucas Internasional Sebtember 2017

Laporan Tabran Rumonin/Fajar Malteng

FAJAR MALTENG, MASOHI– Menyambut Tour de Mallucas yang nantiya dilaksanakan pada Sebtember 2017 mendatang, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Periwisata Malteng, Salim Sulaiman mengatakan siap mempromosi dan mensosialisasikan Tour de Mallucas Bagi masyarakat Maluku lewat festival.

“ Untuk mensukseskan Tour de Mollucas yang akan diselenggarakan September mendatang dibutuhkan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat. Dengannya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maluku Tengah telah mempersiapkan sejumlah festival untuk mensosialisasikan Tour de Mollucas kepada masyarakat “, Ungkap Plt Kadis Pariwisata Malteng, Salim Sulaiman diruang kerjanya, Rabu, (19/4).

fajar-malteng-apps-android

Dikatakan, perlunya sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat turut berpartisipasi dalam even Internasional ini. Salah satunya melaui even Pamahanu Nusa yang akan meramaikan Tour de Mollucas di Kota Masohi.

Selain itu dirinya juga menambahkan, sejumlah Home Stay dan rumah makan juga telah diinformasikan terkait dengan pelayanan. Olehnya itu, Dinas Pariwisata dengan dinas terkait akan menyelenggarakan sejumlah serakan sebagai promosi kepada masyarakat tentang adanya Tour de Mollucas.

“Kota Kabupaten Maluku Tengah, Masohi, turut terlibat sebagai wilayah atau rute yang akan dilewati maupun menginap oleh para pesepeda dari 30 negara itu. Soal titik fokus sejumlah potensi pariwisata yang akan ditonjolkan pada Tour de Mollucas itu, akan kita koordinasikan dengan Pemda Maluku Tengah maupun Pemerintah Provinsi sebagai koordinator sekaligus panitia “, ungkapnya

“Oleh karena itu, kita harus persiapkan diri untuk menyabut even yang berskala Internasional seperti ini sehinga nantiya, semuanya akan berjalan lancar seperti yang kita inginkan bersama”. Tambahnya.

“Dan yang paling penting adalah lewat even Tour de Mallcas. Pariwisata Maluku dapat terangkat dan di kenal di mata dunia, Sesuai dengan Harapan Gubernur Maluku.” Tutupnya. (Tabran/Fm).

Komentar

comments

Click to comment
To Top