Calon Penumpang Penyeberangan Saparua-Seram Banjiri Dermaga, Ada apa? – FAJAR Malteng
News

Calon Penumpang Penyeberangan Saparua-Seram Banjiri Dermaga, Ada apa?

Laporan Tabran Rumonin

FAJAR MALTENG, SAPARUA- Antrian panjang kendaraan penumpang dari Saparua ke Pulau Seram terlihat mengular. Para penumpang membludak pasca perayaan HUT Pattimura yang ke 200 yang diselenggarakan pada Senin (15/5 ), di lapangan merdeka Saparua Kabupaten Malteng.

Para penumpang terlihat berdesak-desakan di dermaga Umeputy Kulur dari Senin kemarin hingga Selasa hari ini, penumpang bukan saja menuju Seram, namun juga menuju dermaga Tulehu.

fajar-malteng-apps-android

Menangapi hal itu, kepala UPTD Perhubungan Kecamatan Saparua, Ari Palijama mengatakan, melonjaknya arus penumpang karena adanya kegiatan HUT Pattimura ke 200 di Saparua pada (15/5/2017) kemarin.

“Lonjakan penumpang ini karena ada kegiatan HUT Pattimura ke 200, sehingga masyarakat dari Kota Ambon dan Pulau Seram datang ke Saparua,” ujarnya.

Untuk mencegah makin parah kondisi tersebut, Pengelola kapal Feri Layur merubah jalur transportasi dari yang biasanya, guna mengangkut penumpang menuju Seram.

Diketahui, peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Pahlawan Nasional Pattimura ke 200 dipustakan di Lapangan Merdeka Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Pada Senin, (15/5/17) kemarin.

Hut Pahlawan Maluku ini dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, iR Said Asegaf dan Zet Sahuburua. Hadir Pangdam XVI/Pattimura, Mayjend TNI Doni Munardo, Bupati Maluku Tengah Abua Tiasikal, serta Wakil Bupati Marlatu Leleury, dan juga para Kepala SKPD Provinsi Maluku, dan Kabupaten Maluku, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (tbm/fm).

Komentar

comments

Click to comment
To Top