Jaksa Tetapkan Natalia Monica sebagai Tersangka Korupsi Dana Bantuan GSC – FAJAR Malteng
News

Jaksa Tetapkan Natalia Monica sebagai Tersangka Korupsi Dana Bantuan GSC

Laporan Kayum Ely

FAJAR MALTENG, MASOHI–Dugaan korupsi dana bantuan Gerakan Sehat Cerdas (GSC), Tahun 2013-2015 Kecamatan TNS sebesar Rp 1,8 miliar, yang sudah lama dilirik Kejaksaan Negeri Malteng, akhirnya dinaikan ke tahap penyidikan.

Hal ini dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Tengah (Malteng) Robinson Sitorus, kepada media di Masohi, Kamis (18/05). Robinson mengatakan, pihaknya telah menetapkan Natalia Monica sebagai tersangka penyalahgunaan dana GSC Kecamatan TNS Kabupaten Malteng.

fajar-malteng-apps-android

“Hari ini penyidik Kejaksaan Negeri Masohi telah menetapkan tersangka korupsi dana GSC Malteng tahun 2013-2015, sebesar Rp.1,8 Miliar, atas nama Natalia Monica, yang bersangkutan merupakan bendahara GSC kecamtan TNS Maluku Tengah,” ungkapnya.

Natalia, diduga telah menggunakan semua anggaran Rp 1,8 miliar untuk kepentingan pribadi. Baik untuk pernikahannya sebesar Rp 400 Juta, sebesar Rp.1,4 miliar diduga dipakai untuk pembelian tanah, dan membuka dua buah kios, serta pembelian tiga unit mobil.

“Untuk aset yang dibeli Natalia dari anggaran GSC, kita baru menyita satu unit mobil” sambung Sitorus.

Natalia dikenakan pasal 2 dan 3 Undang-undang Tipikor dengan ancaman hukuman 15 Tahun Penjara.

Sebagaimana diketahui, dana GSC ini dicairkan Pemprov Maluku ke Kabupaten Maluku Tengah untuk dipergunakan sebagai bantuan makanan sehat dan bergizi bagi balita dan lansia maupun biaya memeriksa kesehatan ibu hamil.

Dana GSC ini juga bermanfaat membantu masalah pendidikan anak-anak, seperti membeli pakaian seragam dan tas sekolah, serta membayar tenaga guru honorer pada 18 desa di Kecamatan TNS. (kym/fm).

Komentar

comments

Click to comment
To Top